Show simple item record

dc.contributor.authorTyties Purbaningsih
dc.date.accessioned2014-01-20T02:18:58Z
dc.date.available2014-01-20T02:18:58Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM100810201249
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18086
dc.description.abstractTelephone genggam (handphone) atau telepon seluler saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dimana kepemilikannya tidak hanya didasarkan fungsi utama handphone sebagai alat komunikasi, tetapi fitur tambahan serta desain produk juga menjadi dasar pertimbangan dalam memutuskan memilih jenis atau merek produk. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan market share Blackberry pada kwartal kedua 2012 setelah diluncurkannya handphone berbasis smarthphone lainnya. Hal ini mengindikasikan terjadinya fenomena beralihnya pengguna Blackberry ke smartphone merek lain atau yang sering kita sebut brand switching. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen melakukan brand switching. Penelitian ini berfokus pada analisis besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap perilaku perpindahan merek melalui ketidakpuasan pengguna blackberry. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dari penelitian ini Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Dengan jumlah populasi yang dijadikan dasar pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah 701 Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang diambil mulai angkatan 2009 sampai dengan 2011. Sampel yang terpilih sebanyak 120 responden dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling . Metode analisis data menggunakan yang digunakan adalah analisis jalur (analisis path). Path analysis merupakan bagian dari analisis regresi dan digunakan untuk menganalisis hubungan kausal antara variable-variabel bebas terhadap variable terikat. Dengan melakukan perhitungan-perhitungan menurut metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan software SPSS 15.0 for windows. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa bauran pemasaran meliputi produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh signifikan terhadap ketidakpuasan pelanggan serta perilaku perpindahan merek pada pengguna blackberry. Hal ini mengindikasikan jika bauran pemasaran meliputi produk, harga, promosi, dan tempat semakin buruk maka akan meningkatkan ketidakpuasan konsumen sehingga akan mengakibatkan semakin tingginya tingkat perpindahan merek atau brand switching pada pengguna blackberry.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810201249;
dc.subjectBauran Pemasaran, Perpindahan Merek, Blackberryen_US
dc.titleANALISIS PEGARUH VARIABEL-VARIABEL BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU PERPINDAHAN MEREK MELALUI KETIDAKPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA BLACKBERRY DIKALANGAN MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record