Show simple item record

dc.contributor.authorHari Yoga Pratama
dc.date.accessioned2014-01-19T05:36:12Z
dc.date.available2014-01-19T05:36:12Z
dc.date.issued2014-01-19
dc.identifier.nimNIM050810291158
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17352
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “ Analisis Brand Loyalty Pengguna kartu Seluler Berbasis Internet Merek Smart Telecom di Kota Jember “. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas merek pada konsumen khususnya pada masyarakat pelanggan kartu seluler barbasis Internet merek Smart Telecom di Kota Jember, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui ukuran keterkaitan pelanggan kepada sebuah merek yang mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang pelanggan beralih ke merek produk lain, terutama jika pada merek tersebut didapati adanya perubahan baik menyangkut tarif ataupun atribut yang lain. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan metode pengumpulanya menggunakan informasi yang didapatkan berasal dari responden dengan menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 60 orang dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen yaitu Person Product Moment dan uji reliabilitas Cronbach alpha. Metode analisis data yang digunakan adalah rata-rata, standar deviasi, brand swiching pattern matrix, dan piramida brand loyalty. Hasil dari perhitungan yang didapat dari kartu seluler berbasis Internet, konsumen paling banyak pada tingkat liking the brand yaitu sebesar 71,67%, satisfied buyer 56,67%, habitual buyer 46,67% sedangkan ditingkat terendah switcher sebesar 23,33% dan committed buyer sebesar 43,33%. Hal ini mengindikasikan bahwa kartu seluler berbasis Internet merek Smart telecom mendekati tingkatan loyalitas merek yang kuat. Berdasarkan matrik perpindahan merek, kartu seluler berbasis Internet merek Smart Telecom di Kota jember tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 20,00%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810291158;
dc.subjectBrand Loyalty, switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, committed buyeren_US
dc.titleANALISIS BRAND LOYALTY PENGGUNA KARTU SELULER BERBASIS INTERNET MEREK SMART TELECOM DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record