Show simple item record

dc.contributor.authorSigit Suryo Nugroho
dc.date.accessioned2014-01-19T04:37:19Z
dc.date.available2014-01-19T04:37:19Z
dc.date.issued2014-01-19
dc.identifier.nimNIM030810201166
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/17293
dc.description.abstractJumlah dari Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember adalah 545 Mahasiswa. Dari jumlah tersebut diambil 10 % dari setiap angkatan untuk dijadikan sampel, mulai dari angkatan 2003 sampai dengan angkatan 2006. Sehingga diperoleh total sampel 55 responden. Berdasarkan pada tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui respon konsumen terhadap elemen-elemen brand equity pada Simpati, IM3, dan Jempol maka penulis memilih metode analisis data yang dinilai telah mencakup semua kapasitas variabel yang ditetapkan, ialah: Uji Realibilitas Spearman-Brown, Uji Validitas, Analisis Deskriptif, Tes Cohran, Ratarata dan Standar Deviasi, Diagram Performance-Importance, Piramida Brand Loyalty, Brand Switching Patern Matrix. Metode penelitian yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah metode analisis desktiptif. Hasil dalam penelitian ini terdapat beberapa fenomena menarik, diantaranya merek yang pertama kali disebut oleh responden jika ditanya tentang merek kartu seluler prabayar apa yang paling diingat, mayoritas responden menyebut merek Simpati yang paling mereka ingat. Berdasarkan pada tujuh asosiasi yang telah diujikan, dari ketiga merek yang diteliti yaitu Simpati, IM3 dan Jempol, ternyata konsumen dari Jempol menganggap bahwa Jempol layak untuk mendapatkan seluruh atribut asosiasi. Untuk Performance-Importance, didapat informasi bahwa masingmasing merek telah mengembangkan atribut-atribut yang berbeda-beda, ini merupakan salah satu bentuk strategi yang dilakukan oleh masing-masing provider untuk merebut pasar. Sedangkan untuk ukuran loyalitas pelanggan posisi Simpati justru paling lemah, padahal dalam diskripsi sebelumnya posisi Simpati berada pada Top of Mind, sehingga untuk jangka ke depan jika Simpati tidak mengembangkan strateginya maka bukan suatu kemustahilan jika banyak pelanggan Simpati yang akan beralih merek ke merek lain. Disarankan untuk penelitian selanjutnya hendak memperluas populasi dan menambah jumlah sampel penelitian agar jangkauan hasil penelitian lebih baik dan akurat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201166;
dc.subjectElemen-Elemen Brand Equityen_US
dc.titleANALISIS ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY PADA PRODUK KARTU SELULER PRABAYAR SIMPATI, IM3, DAN JEMPOL (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record