PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM ECOMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
Abstract
Electronic Commerce (ECommerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Struktur Keamanan, Persepsi Reputasi dan Persepsi Ukuran terhadap Kepercayaan Pembeli di Sistem ECommerce Kaskus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan menggunakan data primer berupa opini atau argumentasi dari anggota Komunitas Kaskus regional Jember. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria yaitu anggota dari Forum Komunitas Kaskus regional Jember yang pernah melakukan pembelian secara online. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 58 responden. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ketiga variabel independen (persepsi struktur keamanan, persepsi reputasi, dan persepsi ukuran) terbukti berpengaruh secara statistik signifikan terhadap kepercayaan pembeli di sistem ecommerce Kaskus.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM E-COMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
ARIS RACHMAT PRIHANTO (2013-12-20)Electronic Commerce (E-Commerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar ... -
PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM E-COMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
ARIS RACHMAT PRIHANTO (2013-12-09)Electronic Commerce (E-Commerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar konsumen. ... -
PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM E-COMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
ARIS RACHMAT PRIHANTO (2014-01-13)Electronic Commerce (E-Commerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar ...