dc.description.abstract | Dengan semakin pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi di
era Globalisasi ini telah membawa dampak semakin ketatnya persaingan didunia
kerja, yang menuntut SDM yang berkualitas dan kompetitif yang dapat diandalkan
sehingga mampu berperan dalam perkembangannya.
Pemerintah Indonesia sebagai fasilitator dan administrator terus berupaya
untuk merealisasikan rencana pembangunan disegala bidang, salah satunya adalah
usaha untuk peningkatan pelayanan jasa di PT POS (Persero) khususnya bagi
konsumen. PT POS (Persero) berupaya memberikan pelayanan – pelayanan yang
baik bagi konsumen yang diimbangi dengan penggunaan bahasa yang baik,
khususnya bahasa Inggris yang diharapkan nantinya mampu memberikan
kontribusi yang baik bagi perkembangan PT POS (Persero).
Sebagai mahasiswa Diploma III Bahasa Inggris yang nantinya diharapkan
menjadi lulusan yang siap pakai dan mandiri juga diharapkan bisa meningkatkan
kualitas SDM dan sebagai proses aktualisasi teoritis yang diperoleh pada masa
perkuliahan. Setelah melaksanakan PKN mahasiswa juga diwajibkan untuk
menulis Laporan PKN, selain sebagai syarat kelulusan, penulisan Laporan PKN
juga berguna sebagai wahana aplikasi teori dan kajian bagi perkembangan lmu
Pengetahuan dan Tekhnologi.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka, penulis telah melaksanakan
PKN selama 2 bulan di PT POS (Persero) Kantor Pos Cabang Tanggul 68155.
Perkembangan tekhnologi menuntut terjadinya terobosan baru dalam memberikan
pelayanan jasa kepada masyarakat. Hambatan dan permasalahan yang timbul
dapat diatasi dengan penanganan yang cukup handal dan juga didukung oleh
peralatan modern.
Maka dari itu penulis dalam hal ini mengangkat judul BAHASA INGGRIS
SEBAGAI MEDIA IMPLEMENTASI EMS (EXPRESS MAIL SERVICE)
DALAM UPAYA MENGHADAPI GLOBALISASI PERDAGANGAN
INTERNASIONAL PADA PT POS (Persero) KANTOR POS TANGGUL 68155.
Penulis berharap laporan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. | en_US |