Show simple item record

dc.contributor.authorDeasy Erdyanti
dc.date.accessioned2014-01-18T02:14:02Z
dc.date.available2014-01-18T02:14:02Z
dc.date.issued2014-01-18
dc.identifier.nimNIM070910202026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16619
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian sim card IM3 pada mahasiswa FISIP Universitas Jember. Penelitian dilakukan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember yang mengambil populasi pada mahasiswa S1 FISIP Universitas Jember yang masih aktif program pada tahun ajaran 2010/2011 dan didapatkan sampel sebanyak 95 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan tabel frekuensi dengan skala pengukuran menggunakan skala likert. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian sim card IM3 pada mahasiswa FISIP Universitas Jember. Periklanan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 27,5% dengan nilai t hitung sebesar 2,716 > nilai t absolut yaitu 2. Promosi penjualan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 22,9% dengan nilai t hitung sebesar 2,236 > nilai t absolut yaitu 2. Hubungan masyarakat berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 24,9% dengan nilai t hitung sebesar 2,437 > nilai t absolut yaitu 2. Penjualan pribadi juga berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 25,3% dengan nilai t hitung sebesar 2,478 > nilai t absolute yaitu 2. Tetapi walaupun menunjukkan pengaruh yang signifikan pada interval nilai koefisien korelasi hanya menunjukkan pengaruh yang sedang antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian sim card IM3 yaitu sebesar 53%. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa faktor lain yang juga mempengaruhi keputusan pembelian selain keempat bauran promosi tersebut. Terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh hasil F hitung sebesar 25,368 > nilai F absolut yaitu 4. Hasil nilai regresi linier berganda bertanda positif, hal ini menunjukkan adanya pengaruh antara bauran promosi yang berupa periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji koefisien korelasi dapat diketahui bahwa yang berpengaruh paling dominan atau besar adalah penjualan pribadi sedangkan yang memiliki pengaruh paling kecil adalah promosi penjualan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202026;
dc.subjectPROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIMCARD IM3en_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIMCARD IM3 (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record