• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG KUALITAS LAYANAN LAUNDRY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MATAHARI LAUNDRY JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-dwianggado-425-dwiangg-n xxxxxxxxxxxx_1.pdf (32.73Kb)
    Date
    2014-01-18
    Author
    Dwi Angga Dony Kurniawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dwi Angga Dony Kurniawan, 020810291009 melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Langsung dan Tidak Langsung Kualitas Layanan Laundry Terhadap Loyalitas Konsumen Matahari Laundry Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen Matahari Laundry Jember. Penelitian ini dilakukan pada Matahari Laundry Jember dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang mengambil 101 orang responden sebagai sampelnya dari 185 orang populasi. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah sampel non probabilitas yang menyesuaikan diri dengan kriteria tertentu pada Matahari Laundry Jember. Alasan penggunaan desain ini untuk memenuhi data yang cukup dari segi kuantitas dengan prosedur pengambilan sampel yang lebih efisien. Dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analysis) sebagai alat analisisnya. Jenis variabel penelitian diwakili oleh: variabel bebas (independent variabel), variabel terikat (dependent variabel) dan variabel penghubung / antara (intervening variabel). Keseluruhan variabel diukur dengan 25 item pertanyaan yang menggunakan skala likert dengan skala 1 sampai 5. Hasil keseluruhan dari path analysis membuktikan bahwa, penelitian ini merupakan pengujian atau verifikasi teori dari faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku terjadinya loyalitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel keandalan (X xv 2 ), daya tanggap (X ), empati (X 4 ) dan jaminan (X ) berperan dalam menciptakan kepuasan (Z), sedangkan variabel bukti fisik (X 1 5 ), keandalan (X 2 ), daya tanggap (X 3 ) dan empati (X ) berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap terbentuknya loyalitas (Y), namun secara keseluruhan variabel kepuasan (Z) berpengaruh dalam menciptakan loyalitas (Y). Hasil perhitungan path analysis variabel keandalan (X ) total pengaruhnya terhadap kepuasan (Z) sebesar 98,9%, daya tanggap (X (X 4 ) sebesar 19,5% dan jaminan (X 5 3 2 ) sebesar -11,5%, empati ) sebesar 10,8%. Total pengaruh bukti fisik (X ) terhadap loyalitas (Y) sebesar 6,6%, keandalan (X ) sebesar 52,6%, daya tanggap (X 3 ) sebesar 4,9% dan empati (X ) sebesar 13,1%. 4 Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan dan Loyalitas.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16505
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository