dc.description.abstract | EDDY'S Jember adalah lembaga bimbingan belajar yang bergerak dibidang jasa
pendidikan bahasa Inggris. EDDY'S merupakan lembaga pendidikan yang menawarkan
atribut jasa yang berupa program, fasilitas pendidikan dan lokasi. Jika dibandingkan
dengan lembaga pendidikan yang bergerak dibidang yang sama yaitu dibidang
pendidikan bahasa Inggris maka lembaga pendidikan EDDY’S lebih unggul. Hal ini
dibuktikan dengan perbedaan antara program yang ditawarkan di EDDY’S sesuai dengan
materi yang ada disekolah. Fasilitas pendidikan yaitu tiap kelas di EDDY’S terdiri atas 6
orang sedangkan di Lembaga Pendidikan lain dalam satu kelas terdiri atas 15 orang. Hal
ini menunjukkan bahwa kondisi kelas di EDDY’S kondusif. Jika dilihat dari lokasi
keberadaan EDDY'S jelas lebih strategis karena berada di lingkungan kampus, sehingga
lingkungan tersebut sangat kondusif untuk melaksanakan proses belajar mengajar dan
lokasi tersebut mudah dijangkau oleh alat transportasi serta dekat dengan pertokoan,
warnet dan foto copy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang
signifikan dari variabel atribut jasa yang terdiri atas : program, fasilitas pendidikan dan
lokasi terhadap perilaku siswa pasca pembelian jasa pendidikan bahasa Inggris di
EDDY’S Jember, dan juga untuk mengetahui variabel manakah yang dominan
mempengaruhi perilaku siswa tersebut.
Dalam memberikan kepuasan terhadap siswa dan memberikan pelayanan yang
prima maka EDDY’S mengoptimalkan jasa yang ditawarkan pada siswa dengan cara
menciptakan dan mengembangkan atribut jasa. Atribut jasa adalah komponen pelengkap
jasa yang merupakan bagian pendukung dari jasa itu sendiri. Bila suatu jasa memiliki
atribut yang sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pembelinya maka jasa tersebut akan
dianggap cocok oleh siswa, sehingga pada akhirnya akan melakukan keputusan untuk
membeli. | en_US |