• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ELAKSANAAN ADMINISTRASI PENJUALAN AIR MINERAL DALAM KEMASAN (AMDK) PADA PERUSAHAAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-catriwahyu-1813-catriwa-d xx_1.pdf (4.372Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Catri Wahyuni Mariana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada dasarnya didirikan suatu perusahaan baik itu perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan maupun dalam bidang usaha jasa, mempunyai tujuan umum untuk mendapatkan suatu keuntungan yang maksimal. Dengan keuntungan tersebut perusahaan diharapkan untuk dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya serta dapat menunjang pertumbuhan perusahaan, dengan mewujudkan tujuan tersebut pihak perusahaan harus dapat menjalankan fungsifungsi dasar manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, serta pengawasan pada berbagai bidang macam kegiatan operasional perusahaan. Fungsi-fungsi manajemen tersebut saling terkait antara satu dengan yang lain dan tidak dapat dipisah-pisahkan dalam usaha untuk mewujudkan kegiatan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Usaha untuk merealisasikan tujuan perusahaan itu dapat diperlukan suatu koordinasi yang baik antara berbagai kegiatan operasiaonal perusahaan, baik dibidang produksi, pemasaran, administrasi keuangan maupun sumber daya manusia. Apabila terdapat salah satu saja kegiatan operasional perusahaan yang kurang baik maka hal tersebut diakibatkan oleh koordinasi yang kurang sehingga tujuan perusahaan akan terganggu. Dari keseluruhan operasional yang ada, pemasaran merupakan aktivitas yang sangant vital sebab pemasaran merupakan salah satu sistem keseluruhan dari kegiatan bisnis mulai dari perencanaan produk, penentuan harga sampai dengan pendistribusian fisiknya pada konsumen, pemasaran dapat dikatakan berhasil apabila mendapatkan peningkatan volume penjualan. Penjualan sebagai salah satu fungsi pemasaran mempunyai ruang lingkup yang lebih sempit. Penjualan merupakan interaksi antar individu, saling bertemu yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan dengan pihak lain (Basu Swastha, 1994 : 10).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16047
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository