• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM BISNIS RESTORAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN KROSO NIKMAT TAMBAH (KNT) JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    c (145)c_1.pdf (474.6Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    CITRA DEWI KW
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Bauran Pemasaran Dalam Bisnis Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember” . Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan Accidental Sampling yaitu mengambil sampel dari responden yang kebetulan ada disana. Jumlah sampel yaitu 60 responden.Jumlah item pertanyaan penelitian sebanyak 15 pertanyaan, skala pengukuran menggunakan skala Likert.Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Variabel bauran pemasaran yang digunakan adalah 7P yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), proses (process), wiraniaga (people), bukti fisik (phisycal evidence). Penelitian ini menguji hipotesis yang menyatakan ada pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen, dan variabel mana yang berpangaruh dominan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan terbukti. Hipotesis dapat dilihat pada nilai F hitung vii sebesar 44,626 > F sebesar 2,192, artinya secara simultan bauran pemasaran berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Kroso Nikmat Tambah (KNT) Jember. Berdasarkan uji t diperoleh t tabel produk (X1) sebesar 2,690, t hitung variabel harga sebesar 4,837, t variabel promosi sebesar 2,712, t hitung variabel tempat sebesar 3.396, t hitung hitung variabel orang sebesar 4,423, t hitung variabel proses sebesar 4,642, dan t variabel bukti fisik sebesar 2,893 dimana semua variabel ini memiliki t hitung > t tabel hitung 2,007, maka bauran pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan nilai correlation partial tertinggi yaitu sebesar 0,557, maka variabel haraga adalah variabel yang berpengaruh dominan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15819
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository