Show simple item record

dc.contributor.authorJoko Setyo Utomo
dc.date.accessioned2014-01-17T00:29:29Z
dc.date.available2014-01-17T00:29:29Z
dc.date.issued2014-01-17
dc.identifier.nimNIM050910202129
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15594
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan ekuitas merek smartphone pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember melalui elemen-elemen utama ekuitas merek. Ekuitas merek adalah seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek, nama dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah barang atau jasa kepada perusahaan atau para pelanggan perusahaan. Ekuitas merek mempunyai empat elemen utama yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember sebanyak 100 responden dengan perhitungan 20 responden dari lima merek smartphone (Blackberry, Nokia, Samsung, Nexian, Sony Ericsson). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu untuk menjelaskan, meringkaskan berbagai kondisi, berbagai situasi atau berbagai variabel yang timbul di masyarakat yang menjadi obyek penelitian itu berdasarkan apa yang terjadi. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan skala likert. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus yaitu kenyataan yang riil yang terjadi di tempat penelitian sesuai dengan tujuan penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, yang pertama, dari elemen kesadaran merek bahwa smartphone Blackberry mencapai puncak kesadaran pikiran (top of mind) dan smartphone Nexian berada pada urutan terendah. Smartphone Sony Ericsson merupakan merek yang memiliki asosiasi tertinggi dan smartphone Nexian merupakan merek yang memiliki asosiasi terendah. Kesan kualitas terbaik diraih oleh smartphone Blackberry sedangkan smartphone yang memiliki kesan kualitas terendah adalah smartphone Nexian. Loyalitas merek tertinggi diraih oleh smartphone Samsung dan loyalitas merek terendah adalah smartphone Nexian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050910202129;
dc.subjectMEREK SMARTPHONEen_US
dc.titleANALISIS EKUITAS MEREK SMARTPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record