• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS EKUITAS MEREK SMARTPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (3)xx_1.pdf (557.4Kb)
    Date
    2014-01-17
    Author
    Joko Setyo Utomo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan ekuitas merek smartphone pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember melalui elemen-elemen utama ekuitas merek. Ekuitas merek adalah seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek, nama dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah barang atau jasa kepada perusahaan atau para pelanggan perusahaan. Ekuitas merek mempunyai empat elemen utama yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember sebanyak 100 responden dengan perhitungan 20 responden dari lima merek smartphone (Blackberry, Nokia, Samsung, Nexian, Sony Ericsson). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu untuk menjelaskan, meringkaskan berbagai kondisi, berbagai situasi atau berbagai variabel yang timbul di masyarakat yang menjadi obyek penelitian itu berdasarkan apa yang terjadi. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan skala likert. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus yaitu kenyataan yang riil yang terjadi di tempat penelitian sesuai dengan tujuan penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, yang pertama, dari elemen kesadaran merek bahwa smartphone Blackberry mencapai puncak kesadaran pikiran (top of mind) dan smartphone Nexian berada pada urutan terendah. Smartphone Sony Ericsson merupakan merek yang memiliki asosiasi tertinggi dan smartphone Nexian merupakan merek yang memiliki asosiasi terendah. Kesan kualitas terbaik diraih oleh smartphone Blackberry sedangkan smartphone yang memiliki kesan kualitas terendah adalah smartphone Nexian. Loyalitas merek tertinggi diraih oleh smartphone Samsung dan loyalitas merek terendah adalah smartphone Nexian.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15594
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15316]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository