Show simple item record

dc.contributor.authorInike Raini Kristiyaningrum
dc.date.accessioned2014-01-16T01:25:18Z
dc.date.available2014-01-16T01:25:18Z
dc.date.issued2014-01-16
dc.identifier.nimNIM030210301236
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/14876
dc.description.abstractBauran pemasaran yang baik terbukti mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumen pasca pembelian. Semakin baik bauran pemasaran disajikan, maka pelanggan akan semakin puas dengan bauran pemasaran yang telah disajikan sehingga konsumen akan menjadi pelanggan tetap (loyal) serta memberikan argumen yang positif kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari bauran pemasaran terhadap perilaku konsumen pasca pembelian kartu pra bayar Kartu AS. Selain itu juga ingin mengetahui diantara variabel bauran pemasaran yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap perilaku konsumen pasca pembelian kartu pra bayar Kartu AS. Bauran pemasaran adalah sarana atau alat yang dipakai oleh perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran yaitu memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Untuk itu perusahaan perlu memperhatikan tiap unsur yang terdapat dalam bauran pemasaran. Bauran pemasaran yang diberikan meliputi, (1) produk, (2) harga, (3) tempat, (4) promosi, (5) orang, (6) bukti fisik dan (7) proses. Rangsangan pemasaran yang terdiri dari bauran pemasaran tersebut akan mempengaruhi tanggapan konsumen, dimana alternatif yang diberikan akan menjadi pertimbangan konsumen untuk menentukan proses selanjutnya. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu tempat penelitian ditentukan secara sengaja dengan viii pertimbangan-pertimbangan tertentu. Responden yang diambil adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, sedang metode pengambilan responden menggunakan teknik populatif sebanyak 84 orang. Metode pengumpulan data melalui metode angket, metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis varian garis regresi dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian membuktikan bahwa bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen pasca konsumen pasca pembelian kartu pra bayar Kartu AS. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan uji F, dimana F hitung > F tabel yaitu 16,035>2,33 dengan taraf signifikansi 0.000. Koefisien determinasi (R square) sebesar 0,760 yang berarti bahwa besarnya proporsi sumbangan bauran pemasaran terhadap perilaku konsumen pasca pembelian kartu pra bayar Kartu AS adalah sebesar 76 %, sisanya sebesar 24 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti faktor sosial (motivasi, persepsi, pengetahuan, keyakinan dan sikap), faktor psikis (keluarga, status sosial dan kelompok acuan). Hasil analisis secara parsial dengan menggunakan uji t membuktikan bahwa variabel harga memiliki pengaruh dominan yaitu sebesar 15,7%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030210301236;
dc.subjectBauran pemasaranen_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PASCA PEMBELIAN KARTU PRA BAYAR KARTU ASen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record