• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN DI KELAS VIII A SMP NEGERI GRUJUGAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_1.pdf (310.5Kb)
    Date
    2013-12-27
    Author
    Muhammad Akarudin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengumpulan data ini dilakukan di SMP Negeri 1 Grujugan Bondowoso pada tanggal 11 januari 2011 sampai dengan 24 januari 2011. Responden dalam penelitian ini adalah semua kelas VIII-A semester genap SMP Negeri 1 Grujugan Bondowoso tahun ajaran 2010/2011. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara dan metode tes, sedangkan data yang dikumpulkan adalah berupa aktivitas siswa selama pembelajaran, hasil wawancara dan hasil tes. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini antara lain siswa pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI)., masing-masing aktivitas mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II dan peningkatan aktivitas tertinggi pada aktivitas menuliskan penyelesaian soal dalam LKS. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) mendapat respon positif dari siswa walaupun masih ada siswa yang kurang aktif. Persentase aktivitas siswa secara klasikal diperoleh sebesar 83,33% berada pada kategori sangat aktif sedangkan Persentase ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal 83,33%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13178
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository