• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Modul Matematika SMP yang Dipakai oleh Lembaga Bimbingan Belajar Berdasarkan Kriteria Bell

    Thumbnail
    View/Open
    Novem Khoirul Ambarwati_030210101250.Repo.pdf (2.450Mb)
    Date
    2007-06-30
    Author
    Ambarwati, Novem Khoirul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Lembaga bimbingan belajar didirikan oleh pihak swasta yang berupa lembaga atau yayasan pendidikan dan harus didaftarkan dan mendapat ijin dari Depdiknas. Pelaksanaan sistem pengajaran di lembaga bimbingan belajar pada umumnya menggunakan modul sebagai bahan ajar. Keberhasilan siswa dalam menggunakan modul juga ditentukan oleh kualitas modul tersebut. Kualitas yang rendah dari modul sebagai bahan pelajaran dapat mengakibatkan rendahnya kualitas belajar dan motivasi belajar siswa. Oleh karena itu diperlukan analisis isi matematika dan metode penyajian materi pada modul yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar. Tujuan penelitian ini untuk menelaah kesesuaian (1) isi matematika dan (2) metode penyajian materi pada modul matematika SMP yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar Primagama dan DELTA. Hasil penelitian diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai referensi dalam menggunakan suatu bahan ajar (modul). Pada penelitian ini, pendeskripsian dilakukan dengan cara mencocokkan kriteria untuk menganalisis kesesuaian modul matematika SMP yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar menurut kriteria Bell. Peneliti atau dengan bantuan orang lain merupakan alat pengumpul data utama yaitu yang merencanakan, mengumpulkan, mengelola dan menganalisis data berdasarkan kriteria Bell. Akan diamati kesesuaian bahan sajian modul matematika SMP lembaga bimbingan belajar menurut kriteria Bell. Jadi pendeskripsian dilakukan dengan cara memberikan gambaran secara menyeluruh pada modul matematika SMP yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar berdasarkan kriteria Bell.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128725
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15777]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository