Show simple item record

dc.contributor.authorSETYANINGRUM, Dwi
dc.date.accessioned2025-11-12T06:38:58Z
dc.date.available2025-11-12T06:38:58Z
dc.date.issued2024-11-21
dc.identifier.nim190210301007en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128618
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 12 November 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPerbankan memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian yang salah satu fungsi utamanya adalah mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pemberian kredit. Produk kredit yang ditawarkan perbankan sangat beragam, termasuk kredit konsumsi, kredit investasi, dan kredit modal kerja. Salah satu produk yang sedang digalakkan oleh pemerintah adalah kredit usaha rakyat (KUR) dengan BRI sbeagai penyalur utama sejak 2007. Mayoritas masyarakat di Kecamatan Ledokombo berprofesi sebagai petani. Beragamnya kebutuhan saat ini membuat para petani memanfaatkan KUR untuk mendapatkan pembiayaan modal tambahan dalam meningkatkan hasil produksinya. Salah satu lembaga perbankan yang menyalurkan KUR kepada masyarakat di Kecamatan Ledokombo yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Ledokombo Kabupaten Jember. Semakin banyaknya nasabah yang memutuskan memilih KUR pada PT. BRI Unit Ledokombo menggambarkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari nasabah yang dapat memenuhi kebutuhan kreditnya. Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan jasa dan tingkat suku bunga terhadap keputusan nasabah memilih KUR pada PT. BRI Unit Ledokombo secara parsial, (2) untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan jasa dan tingkat suku bunga terhadap keputusan nasabah memilih KUR pada PT. BRI Unit Ledokombo secara simultan. Populasi dalam penelitian yaitu seluruh debitur yang mengambil KUR di PT. BRI Unit Ledokombo Kabupaten Jember tahun 2023 sebanyak 745 debitur. Jumlah sampel yang ditentukan dalam penelitian ditentukan dengan menggunkan Rumus Slovin sebanyak 88 orang dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 20 for windows.Hasil uji F menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan jasa dan tingkat suku bunga terhadap keputusan nasabah dalam pengambilan kredit usaha rakyat (KUR) pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Ledokombo Kabupaten Jember sebesar 67% sedangkan sisanya 33% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti promosi, lokasi, word of mouth, prosedur kredit dan lainnyaen_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Sukidin, M.Pd. DPA: Drs. Joko Widodo, M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Jasaen_US
dc.subjectTingkat Suku Bungaen_US
dc.subjectKeputusan Nasabah Dalam Pengambilan Krediten_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Jasa dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Keputusan Nasabah dalam Pengambilan Kredit Usaha Rakyat (KUR) (Studi Pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Ledokombo Kabupaten Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Sukidin, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Joko Widodo, M.M.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_September 2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record