• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi Bersaing Retail Elektronik Pada E-commerce Shopee (Studi Kasus Thomas Electronic)

    Thumbnail
    View/Open
    Rila Putri Lesmana_220820101047 (1.014Mb)
    Date
    2025-01-15
    Author
    LESMANA, Rila Putri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan melakukan analisis strategi bersaing retail elektronik pada e- commerce Shopee (studi kasus Thomas Elektronics). Adapun ranccangan penelitian ini menggunakan Mixed-Method. Metode yang digunakan adalah Sequential Explanatory yang menggabungkan data dari satu metode dengan metode lainnya. Obyek penelitian yang dibutuhkan ini ialah perusahaan bisnis retail elektronik di Kabupaten Jember Provinsi Jawa timur yaitu Thomas Electronics kurang lebih 4 (empat) bulan. Penentuan informan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan purposive. Penelitian ini akan menggunakan data primer dan sekunder. Pengolahan data ini dimasukan untuk Menyusun strategi untuk membangun loyaliatas melalui kualitas pelanan pada bisnis retail elektronik dengan pendekatan konsep manajemen strategi. Analisis kualitatif menggunakan analisis SWOT dan Quantitative Strategic Planning Matrix. Berdasarkan analisis pembahasan, maka kesimpulannya: 1) Berdasarkan analisis Matriks SWOT, faktor internal Shopee Thomas Electronics terdiri atas faktor kekuatan dan kelemahan yang dimiliki shopee thomas electronics. Selanjutnya faktor eksternal dari Shopee Thomas Electronics terdiri atas faktor peluang dan ancaman; 2) Setelah melalui input data, pencocokan, dan tahap keputusan pada analisis QSPM, maka didapatkan strategi utama yang mendapatkan nilai daya tarik tertinggi (6,518) pada QSPM; 3) Perencanan pengembangan model bisnis shopee thomas electronics dalam menghadapi persaingan bisnis didasarkan pada strategi dengan prioritas tertinggi yaitu melaksanakan kegiatan flash sale pada momen tertentu.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128547
    Collections
    • MT-Management [556]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository