Show simple item record

dc.contributor.authorMAGHFIRO, Syahril
dc.date.accessioned2025-09-03T04:21:38Z
dc.date.available2025-09-03T04:21:38Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.date.submitted
dc.identifier.nim210220101015en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128060
dc.descriptionValidasi_firli_2_september_25en_US
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 9 September 2025
dc.description.abstractPendidikan RB-STEM telah menjadi fokus utama dalam pengembangan kurikulum pendidikan tinggi. Pendekatan ini mengintegrasikan sains, teknologi, teknik dan matematika dalam konteks dunia nyata. Tujuan utama pendeketan ini adalah untuk mengembangkan keterampilan berpikir kombinatorial mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang kompleks. Berdasarkan data observasi awal menunjukkan keterampilan berpikir kombinatorial mahasiswa masih dalam kategori rndah. Data tersebut mengindikasikan bahwa mahasiswa menghadapi kesulitan dalam menyelesaikan masalah dan kurangnya pemahaman tentang aplikasi praktis keterampilan dalam konteks dunia nyata. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan mengembangkan perangkat pembelajaran RBL-STEM untu meningkatkan keterampilan berpikir kombinatorial mahasiswa dalam menyelesaikan masalah pewarnaan pelangi antiajaib.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectRBL-STEMen_US
dc.subjectPERANGKAT PEMBELAJARANen_US
dc.subjectRESEARCH BASE LEARNINGen_US
dc.titlePengembangan Perangkat RBL-STEM untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kombinatorial Mahasiswa Menyelesaikan Masalah Pewarnaan Pelangi Antiajaib dan Aplikasnya pada Distribusi BBM Bersubsidi dengan Teknik Graph Neural Networken_US
dc.typeTesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Pendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Arika Indah Kristiana, S.Pd., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorValidasi_firli_2_september_25en_US
dc.identifier.finalizationDenis_Taufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record