Prosedur Pengelolaan Surat Masuk dan Surat Keluar pada Dinas Sosial Kabupaten Kediri
Abstract
Surat menyurat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan atau lembaga lain. Surat yang diterima maupun dikirim oleh perusahaan atau intansi lain memiliki berbagai macam jenis surat dan berjumlah tidak sedikit. Bila surat tersebut tidak ditangani secara khusus akan menimbulkan masalah pada arus komunikasi dan informasi. Maka dari itu dibutuhkan pengelolaan surat masuk dan surat keluar dengan metode dan sistem tertentu untuk mengantisipasi masalah tersebut Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaain merupakan devisi yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap kegiatan administrasi umum. Administrasi umum berupa pengelolaan perkantoran yaitu salah satunya Korespondensi atau surat menyurat. Setiap harinya Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian harus melaksanakan kegiatan mengirim dan menerima surat. Surat tersebut dari atau ditujukan ke lembaga maupun instansi lain