Prosedur Pelayanan Tabungan Haji Akad Mudharabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu UNEJ
Abstract
Laporan ini membahas tentang Prosedur Pelayanan dan Pelaksanaan Tabungan Haji Mabrur Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Universitas Jember. Kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) yang dilakukan penulis diawali dengan pengiriman data melalui Google Form yang kemudian dilakukan seleksi.
Setelah dilakukan seleksi dan pengumuman, penulis mengetahui penempatan tempat magang. Penulis mendatangi tempat magang untuk konfirmasi dan melaksanakan magang hari pertama. Instansi terkait memperkenalkan dan mengarahkan penulis terkait tugas magang di bagian marketing. Setiap seminggu sekali diadakan rolling untuk pergantian tugas.
Selama Praktek Kerja Nyata penulis dapat membantu banyak layanan dan mempraktekan secara langsung pelaksanaan kerja dalam proses pembukaan rekening, membantu pengisian formulir, membantu nasabah mengisi form setor tunai, membantu menangani keluhan nasabah dalam masalah tabungan
dan mobile banking, serta membantu pekerjaan staff di Bank Syariah Indonesia kantor cabang pembantu (KCP) Universitas Jember.
Adapun kegiatan yang penulis lakukan juga membantu dalam proses pelayanan Haji dari membuka rekening, mengisi formulir, membantu nasabah haji dalam melengkapi berkas – berkas yang dibutuhkan oleh Bank serta Kemenag dan membantu dalam proses pengambilan souvenir haji di BSI
KCP Universitas Jember.
Collections
- DP-Accounting [662]