• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Keragaman Produk dan Persepsi Harga terhadap Impulse Buying pada Konsumen Rindang Khatulistiwa Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Caren Karolina Erlian Puspita_210910202037.pdf (1.802Mb)
    Date
    2025-01-22
    Author
    PUSPITA, Caren Karolina Erlian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan antar pengusaha ritel terus terjadi dengan pembangunan berkelanjutan, melihat antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya, khususnya pada sektor konsumsi rumah tangga. Oleh karena itu, pelaku bisnis ritel dituntut untuk mampu memahami perilaku konsumen yang semakin kompleks dengan melakukan inovasi agar dapat diterima oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keragaman produk dan persepsi harga secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada konsumen Rindang Khatulistiwa Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 110 orang yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif di Rindang Khatulistiwa Jember, semakin baik keragaman produk maka semakin tinggi pembelian impulsif di Rindang Khatulistiwa Jember. Persepsi harga berpengaruh tidak signifikan terhadap pembelian impulsif di Rindang Khatulistiwa Jember. Semakin baik persepsi harga maka akan semakin kecil pula peningkatan pembelian impulsif di Rindang Khatulistiwa Jember. Keragaman produk dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif di Rindang Khatulistiwa Jember, keragaman produk dan persepsi harga mendorong konsumen melakukan pembelian impulsif di Rindang Khatulistiwa Jember karena konsumen merasa tertarik untuk membeli produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127499
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5715]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository