• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Motivasi Nasabah Terhadap Keputusan Nasabah (Studi Empiris Produk Arrum Haji di Pegadaian Syariah Kantor Cabang A Yani Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Tassyah Aprilia Sujono_200810102022 (1.918Mb)
    Date
    2025-01-07
    Author
    SUJONO, Tassyah Aprilia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Motivasi terhadap Keputusan Nasabah mendaftar produk Arrum Haji di Pegadaian Syariah di Kanto Cabang A Yani Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan Explanatory Research dengan penggunaan seluruh populasi sebagai sampel dengan jumlah 102 orang. Pengambilan sampel dengan salah satu metode probability sampling, yaitu sensus dimana peneliti memperoleh data dari seluruh populasi. Peneliti menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari sampel dengan melakukan penyebaran kuesioner secara offline kepada nasabah maupun calon nasabah produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Kantor Cabang A Yani Jember. Perolehan data kuesioner yang telah diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 26 menyatakan secara parsial variabel citra merek mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah, tetapi variabel promosi dan variabel motivasi tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah. Sedangkan, secara simultan variabel promosi, citra merek, dan motivasi mempunyai mengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan nasabah. Dari hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa apabila variabel independen berjalan sendiri hanya satu variabel yang dapat memengaruhi variabel dependen. Tetapi, apabila semua variabel independen dilaksanakan secara bersamaan hal ini dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap variabel dependen.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127426
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12495]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository