• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Bauran Pemasaran pada Hotel Syari'ah Seven Dream Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Nabila Wasilatul Mukarromah - Fisip.pdf (1.473Mb)
    Nabila Wasilatul Mukarromah - Fisip.pdf (1.473Mb)
    Date
    2024-12-12
    Author
    MUKARROMAH, Nabila Wasilatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hotel merupakan salah satu bidang usaha jasa pariwisata, yang dimana hotel menjadi sarana akomodasi bagi para wisatawan yang mengunjungi destinasi paiwisata. Di Kabupaten Jember penurunan jumlah pengunjung sudah terlihat sejak bulan Januari 2020. Berdasarkan data BPS, penurunan jumlah tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang di Kabupaten Jember bulan Januari 2020 mencapai 49.05 persen atau mengalami penurunan sebesar 2,91 point dibandingkan bulan Desember 2019. Untuk meningkatkan pendapatan hotel perlu dilakukan cara untuk membantu menjual produk-produk yang terdapat pada hotel, salah satunyan dengan melakukan pemasaran. Tujuan yang akan dicapai dari pelaksanaan peelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Tingkat Hunian Hotel Seven Dream Jember. Jenis penelitian yang sesuai untuk digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengertian metode deskriptif menurut Sugiyono (2008:26) adalah Metode deskriptif adalah metode yang digunakan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Berdasarakan hasil analisis perusahaan ini memiliki opportunity dan strength sehingga mampu mengambil peluang tersebut. strategi yang perlu diterapkan adalah mendukung pertumbuhan perusahaan yang begitu pesat (growth oriented strategy). Dimana Hotel Seven Dream Jember dapat mengembangkan usahanya dengan mengembangkan tehnik promosi dan pengemasan paket promosi yang akan dipasarkan melalui media sosial instagram, facebook dan twitter yang tujuannya untuk meningkatkan hunian kamar atau occupancy dan sangat dimungkinkan untuk Hotel Seven Dream Jember untuk tumbuh dan berkembang, serta dapat meraih kemajuan secara maksimal dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127060
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5681]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository