Analisis Peran Loyalitas Merek dalam Memoderasi Religiusitas terhadap Boikot serta Dampaknya terhadap Citra Merek
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran loyalitas merek dalam memoderasi religiusitas terhadap boikot serta dampaknya terhadap citra merek. Penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z Muslim di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah Path Analysis dengan menggunakan software SmartPLS4. Hasil penelitian ini adalah: 1) Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap Boikot; 2) Boikot berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek; 3) Loyalitas Merek tidak mampu memoderasi hubungan antara Religiusitas dengan Boikot; 4) Loyalitas Merek sebagai variabel moderasi memperkuat Boikot terhadap Citra Merek.