• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Bauran Pemasaran UMKM Olahan Pisang Aroma di Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian

    Thumbnail
    View/Open
    Ayu Nourmantyas_180210301007 (1.625Mb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    NOURMANTYAS, Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Bauran Pemasaran UMKM Olahan Pisang Aroma di Kabupaten Lumajang, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif untuk menganalisis strategi Bauran Pemasaran yang ada di UMKM Olahan Pisang Aroma di Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang yang menggunakan tiga tahap analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi kesimpulan. Adapun metode penentuan lokasi yaitu menggunakan metode purposive area dan untuk metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumen dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM Olahan Pisang Aroma di Kabupaten Lumajang telah melakukan strategi bauran pemasaran. Strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh UMKM ini mulai dari produk yang meliputi kemasan, ukuran kemasan, desain kemasan, untuk harga dalam UMKM ini meliputi kesesuaian harga dipasaran yang telah dihitung dengan sedemikian rupa. Dalam bauran pemasaran tempat UMKM ini meliputi lokasi usaha, tempat parkir, perizinan usaha, lingkungan usaha dan lain sebagainya, untuk promosi meliputi promo potongan harga dengan membeli dalam jumlah tertentu. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Aroma telah melakukan strategi bauran pemasaran baik dari segi produk, harga, tempat dan juga promosi. Namun UMKM Aroma kedepannya diharapkan untuk terus berusaha mengadakan promopromo yang dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126816
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15383]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository