dc.description.abstract | VisitBritain sebagai Quasi Non-Governmental Organization (Quango) terus memainkan
peran penting dalam mendukung pariwisata Inggris Raya (UK). Sektor pariwisata Inggris
mengalami penurunan yang signifikan karena pembatasan perjalanan di seluruh dunia
menyusul pandemi penyakit virus korona 2019 (COVID-19). VisitBritain telah memimpin
banyak pemulihan dengan menarik pengunjung internasional ke Inggris. Penelitian ini
bertujuan untuk menggambarkan bagaimana VisitBritain telah mempromosikan Inggris di
luar negeri pasca-COVID-19. Penulis menerapkan pendekatan kualitatif, menggunakan ruang
lingkup Teori Diplomasi Publik dan konsep Quasi Non-Governmental Organization
(Quango) untuk menyimpulkan penelitian dari data sekunder. Hasilnya menunjukkan bahwa
VisitBritain mengambil beberapa cara untuk meningkatkan volume dan nilai pariwisata
masuk, seperti menghubungkan mitra dagang, mempromosikan citra positif Inggris, dan
menyelenggarakan acara. Kegiatan VisitBritain dapat dibagi menjadi mendengarkan, advokasi,
diplomasi budaya, pertukaran, dan penyiaran internasional untuk memastikan bahwa citra
Inggris dipromosikan kepada orang asing. VisitBritain berfokus pada negara-negara dengan
pemulihan terkuat termasuk Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Spanyol, dan negara-negara
Dewan Kerjasama Teluk (GCC). Sebagai kesimpulan, VisitBritain telah meningkatkan
kunjungan dan pengeluaran masuk secara signifikan di Inggris. | en_US |