Show simple item record

dc.contributor.authorMUMPUNI, Fitria Wahyu Tri
dc.date.accessioned2025-06-02T15:42:43Z
dc.date.available2025-06-02T15:42:43Z
dc.date.issued2023-04-16
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126428
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 6 Juni 2025en_US
dc.description.abstractKeterampilan geometri sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan masalah geometri. Kemampuan lain yang dibutuhkan siswa dalam menyelesaikan masalah geometri yakni cara berpikir geometri. Berdasarkan kondisi tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan geometri siswa dalam menyelesaikan soal jarak titik pada dimensi tiga berdasarkan level van hiele. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan subjek 5 siswa kelas XII MIPA 1 SMA Islam Kepanjen. Data dikumpulan dengan metode tes (tes van hiele dan tes keterampilan geometri) serta metode wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang berada pada level visualisasi memiliki keterampilan visual. Siswa yang berada pada level analisis memiliki keterampilan visual, verbal, logika, dan terapan. Siswa yang berada pada level deduksi informal memiliki semua keterampilan geometri, yakni keterampilan visual, verbal, menggambar, logika, dan terapan.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Susanto, M.Pd. Dr. Abi Suwito, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectKETERAMPILAN GEOMETRIen_US
dc.subjectLEVEL VAN HIELEen_US
dc.subjectJARAK TITIKen_US
dc.titleAnalisis Keterampilan Geometri Siswa dalam Menyelesaikan Soal Jarak Titik pada Dimensi Tiga Berdasarkan Level Van Hiele di Kelas XII MIPA SMA Islam Kepanjenen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record