• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian D.Co Pizza Bondowoso Sebagai Produk Alternatif

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.133Mb)
    Date
    2024-07-09
    Author
    YULIANTI, Riska
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini ramai diberitakan mengenai seruan aksi untuk beralih pada produk alternatif dari produk perusahaan yang mendukung genosida Israel terhadap Palestina, salah satunya melalaui aksi boikot internasional yang dikomando oleh Boikot, Divestasi, Sanksi ,Salah satu dari daftar BDS adalah daftar boikot lainnya yang cukup kontroversial di antaranya ada Pizza Hut, MCD, Wix, Burger King, Pizza Papa John’s dan Domino’s Pizza. Majelis Ulama Indonesia juga mengeluarkan Fatwa MUI nomor 83 tahun 2023 sebagai bentuk respons terhadap perjuangan Palestina. Fenomena di atas membuat masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan pembelian pada produk yang masuk dalam daftar boikot dan mulai beralih pada produk alternatif yaitu produk lokal, salah satu produk lokal Bondowoso sebagai produk alternatif adalah D.Co Pizza Bondowoso yang memiliki daya saing dan ciri khasnya tersendiri, akan tetapi belum ada kepastian faktor apa yang mempengaruhi beralihnya masyarakat pada produk alternatif terutama pada D.Co Pizza Bondowoso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan fatwa MUI nomor 83 Tahun 2023 dan religiositas terhadap keputusan pembelian D.Co Pizza Bondowoso. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan menggunakan analisis regresi logistik biner. Dari hasil perhitungan analisis regresi logistik, terhadap hubungan yang signifikan yaitu pengetahuan terhadap keputusan pembelian dan religiositas terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126014
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12427]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository