Show simple item record

dc.contributor.authorADITYANINGRUM, Vita
dc.date.accessioned2025-04-17T05:37:41Z
dc.date.available2025-04-17T05:37:41Z
dc.date.issued2023-07-21
dc.identifier.nim180210302129en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125985
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 17 April 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian membahas tentang pengembangan e-modul pembelajaran sejarah terhadap efektivitas historical literacy peserta didik, berikut rumusan masalahnya: 1) bagaimana hasil validasi ahli mengenai pengembangan e-modul pembelajaran sejarah terhadap efektivitas historical literacy peserta didik pada mapel sejarah kelas XI SMA?; 2) Bagaimana efektivitas produk pengembangan e-modul pembelajaran sejarah terhadap historical literacy pada mapel sejarah kelas XI SMA?. Penelitian memanfaatkan metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini diperoleh melalui validasi kepada tiga ahli (ahli bidang studi, bahasa, dan desain), uji coba pengguna, serta uji coba kelompok kecil dan uji lapangan. Hasil presentase produk pada kategori “Sangat Baik”. Selanjutnya dalam uji coba kelompok kecil dan uji coba lapangan menunjukkan peningkatan historical literacy antara sebelum dan sesudah uji coba produk yang diukur melalui Pre-test dan Post-test.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectE-Modulen_US
dc.subjectSejarahen_US
dc.subjectSchoologyen_US
dc.subjectLiteracyen_US
dc.subjectASSUREen_US
dc.titlePengembangan E-Modul Pembelajaran Sejarah Berbantuan Schoology Terhadap Efektivitas Historical Literacy Peserta Didik Menggunakan Model ASSUREen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Sumardi, M.Humen_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Marjono, M.Humen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_April 2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record