Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRI, Nova Sagita Erda
dc.date.accessioned2025-03-27T07:03:48Z
dc.date.available2025-03-27T07:03:48Z
dc.date.issued2023-07-24
dc.identifier.nim200910202043en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125888
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_maret_2025_19 :: Finalisasi unggah file repositori tanggal 27 Maret 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractEra globalisasi menjadikan berbagai perubahan secara global seluruh dunia menjadikan keadaan saat ini menjadi jauh lebih modern. Moderniasi memberikan banyak perubahan, tidak terkecuali gaya hidup masyarakat. Gaya hidup modernisasi memunculkan salah satu kebiasaan baru di kalangan muda khususnya yaitu nongkrong. Kemunculan café shop sedang booming beberapa tahun terakhir karena semakin banyaknya kalangan yang memanfaatkan tempat tersebut sebagai media untuk memenuhi kebiasaan nongkrong. Banyaknya Generasi Milenial yang suka melakukan kegiatan nongkrong, menjadikan semakin ketatnya persaingan bisnis pada café shop. Hal ini dikarenakan para pelaku bisnis saling berlomba untuk merancang strategi pemasaran yang jitu guna menarik konsumennya untuk menguasai dan memperluas pangsa pasar. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan para pelaku usaha adalah menciptakan kepuasan konsumen. Terdapat juga faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada café shop, salah satunya adalah café atmosphere Selain café atmosphere dan product assortment, faktor yang juga dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada sebuah café shop adalah experiential marketing. Jember merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak café shop. Hal ini menjadikan Jember menarik untuk diteliti karena banyaknya café shop tersebut mendukung para generasi milenial untuk berkumpul bersama atau nongkrong. Bisnis usaha café shop yang semakin marak juga terjadi di wilayah Kota Jember sehingga usaha café shop memiliki peluang yang besar karena maraknya gaya hidup nongkrong di berbagai kalangan di Kota Jember. Salah satu café shop yang ada di Kota Jember adalah Café Fox Coffee. Kafe ini berkonsep vintage namun didesain secara modern. Upaya dilakukan pemilik fox coffee Jember seperti menciptakan café atmosphere yang menarik dimana café didesain secara nyaman dengan interior dan eksterior yang unik. Strategi product assortment dengan menyediakan aneka meal dan snack, serta aneka varian minuman juga ditawarkan. Serta strategi experiential marketing yang dilakukan dengan menciptakan experience nongkrong yang menyenangkan melalui panca indera seperti menciptakan sense experience yang menyenangkan, menciptakan feel experience yang positif dengan memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan ramah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere, product assortment, experiential marketing secara parsial terhadap kepuasan konsumen Fox Coffee Jember dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere, product assortment dan experiential marketing secara simultan terhadap kepuasan konsumen Fox Coffee Jember. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, sehingga populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen Generasi Milenial Fox Coffee Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 190 responden. Teknik pengambilan sampel non probability sampling pendekatan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa Café atmosphere (X1) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Fox Coffee Jember, Product assortment (X2) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Fox Coffee Jember, Experiential marketing (X3) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Fox Coffee Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectCafe Atmosphereen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Cafe Atmosphere, Product Assortment dan Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Generasi Milenial Fox Coffee Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAdministrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_maret_2025_19en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record