Show simple item record

dc.contributor.authorRAJAGUKGUK, Ruth Rumatha Artha
dc.date.accessioned2025-02-14T08:36:55Z
dc.date.available2025-02-14T08:36:55Z
dc.date.issued2023-07-26
dc.identifier.nim200903102072en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125372
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 14 Februari 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractTreasure Bay Bintan merupakan perusahaan destinasi wisata unggulan yang bergerak dibidang jasa dan wahana rekreasi yang cocok di nikmati segala kalangan usia, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Kunjungan wisatawan ke Treasure Bay Bintan menaruh ekspetasi mengenai pelayanan komunikasi mengingat luas Treasure Bay 6,3 Hektare didukung dengan status destinasi bertaraf internasional. Ketepatan komunikasi Guest Relation Officer (GRO) juga berperan penting dalam keberhasilan dan kepuasan ekspetasi tamu. Dalam menjalankan prosedur komunikasi, seorang GRO menjadi penghubung informasi antara perusahaan dengan tamu. Selain itu berperan untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi tamu, melalui komunikasi yang efektif, keramahan, dan perhatian yang tulus. Ketepatan dan kecepatan penyampaian komunikasi menjadi tolak ukur GRO dalam tingkat pemahaman tamu dan menghemat waktu, dikarenakan terjadi mobilitas sangat tinggi di Information Center. Dari hasil Praktek Kerja Nyata yang sudah dilaksanakan penulis di Treasure Bay Bintan dapat disimpulkan bahwa prosedur komunikasi seorang staf Guest Relation Officer (GRO) meliputi penampilan, menyambut tamu, menawarkan bantuan, interpretasi informasi tiket dan peningkatan penjualan permainan (upselling activity) dalam memberikan pelayanan komunikasi kepada tamu. GRO dituntut untuk memberikan komunikasi sebagai pertukaran dan pemberian informasi yang jelas dan akurat mengenai jenis-jenis tiket masuk dan produk permainan yang ditawarkan. Penggunaan jenis komunikasi ini secara verbal dan non verbal.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Pramesi Lokaprasidha, S.S., M.Par.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectGuest Relation Officer (GRO)en_US
dc.subjectProsedur Komunikasi Frontlineren_US
dc.titleProsedur Komunikasi Guest Relation Officer (GRO) Sebagai Frontliner di Treasure Bay Bintanen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiDIII Usaha Perjalanan Wisataen_US
dc.identifier.nidk198801052015042003en_US
dc.identifier.pembimbing1Pramesi Lokaprasidha, S.S., M.Par.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Februari 2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [255]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record