• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fitur Produk, dan Digital Marketing terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KC Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ariska Febriyanti 190810102002_Repository.pdf (1.187Mb)
    Date
    2023-07-18
    Author
    FEBRIYANTI, Ariska
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perbankan syariah merupakan bentuk bidang usaha yang memiliki pelayanan mengarah pada profit, karena bank syariah tidak hanya bertanggung jawab untuk mencari keuntungan tanpa mempertimbangkan manfaat dan tujuan sebagai sebuah bisnis syariah yang berdasarkan pada konsep Al-Qur’an dan AsSunnah. Dalam perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa seperti perbankan syariah. Kesetiaan nasabah sangat diperlukan untuk keberlangsungan transaksi yang dilakukan. Loyalitas nasabah adalah perilaku yang ditunjukkan oleh nasabah kepada perusahaan untuk membuktikan kesetiaan nasabah. Dalam upaya mendapatkan loyalitas nasabah, Bank Muamalat Indonesia (BMI) memberikan fasilitas pelayanan terbaik, fitur produk yang beragam sesuai dengan syariah, dan pemasaran digital yang dilakukan guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Oleh karena itu, kajian terhadap loyalitas nasabah BMI penting untuk dilakukan. Sementara itu persaingan perbankan syariah di Kabupaten Jember semakin bertambah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fitur produk, dan digital marketing terhadap loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KC Jember. Rancangan penelitian yang dilakukan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Indonesia dan pengambilan sampel manggunakan teknik nonprobability dengan menggunakan rumus Heir indikator variabel penelitian dikali dengan 5 (lima), sehingga ditentukan sejumlah 105 sesponden dengan kriteria responden merupakan nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Jember. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif, sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dari jawaban responden melalui google form kepada nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Jember. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Jember. Variabel fitur produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Jember. Variabel Digital Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125351
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12523]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository