• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Pelaksanaan Pelayanan Pada Customer Service di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 9 Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Tugas Akhir Final Trias Rizki.pdf (2.498Mb)
    Date
    2023-01-25
    Author
    MELYNIA, Trias Rizki
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Prosedur Pelaksanaan Pelayanan pada Customer Service di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember Trias Rizki Melynia; 190903102069; 62 Halaman; Program Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Praktek Kerja Nyata II dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2022 sampai tanggal 01 Desember 2022. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi yang mengedepankan kualitas sumber daya manusia yang bekerja di dalamnya dan berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pengunjung yang datang. Customer Service adalah suatu unit kerja yang bertugas melayani pelanggan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan yang diberikan. Pelayanan yang diberikan ialah memberikan informasi terkait suatu produk atau jasa, menerima keluhan masalah yang dihadapi pelanggan dan memberikan solusi. Tugas customer service dalam menjalankan pekerjaannya yaitu, memberikan informasi-informasi jadwal perjalanan Kereta Api maka seseorang customer service harus mampu menguasai dan memiliki pengetahuan yang luas yang berhubungan dengan jadwal Kereta Api, fasilitas stasiun dan prasarana pendukung stasiun. Selanjutnya membantu dalam pelayanan perubahan jadwal tiket KA dan pembatalan tiket KA. Praktek Kerja Nyata ini sangat memberikan dampak luar biasa kepada penulis dalam hal peningkatan kualitas pelayanan. Ilmu pengetahuan yang belum penulis dapatkan pada saat perkuliahan bisa diperoleh dengan melakukan pelayanan langsung kepada pengunjung dan dapat meningkatkan komunikasi saya terhadap banyak orang pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125154
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science [440]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository