• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen Merek Aerostreet di E-Commerce

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_Sayyilendra Fitrah Yanuar_220810201291.pdf (1.504Mb)
    Date
    2024-11-06
    Author
    YANUAR, Sayyilendra Fitrah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertumbuhan E-Commerce yang pesat di Indonesia, didukung oleh perubahan perilaku konsumen dan kemudahan akses internet, membuat platform ini menjadi pilihan utama untuk berbelanja, termasuk di industri fashion. Aerostreet, merek fashion lokal, telah memanfaatkan E-Commerce untuk bersaing di pasar global dengan strategi pemasaran digital dan Harga produk yang kompetitif. Brand Image Aerostreet yang kuat, didukung oleh tagline #LokalTakGentar, berperan penting dalam memengaruhi kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Selain itu, Harga yang terjangkau juga menjadi faktor signifikan dalam menarik minat konsumen. Kepuasan yang tercipta dari Brand Image dan Harga diperkirakan dapat meningkatkan Loyalitas Pelanggan, yang penting bagi keberhasilan jangka panjang perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan melalui kepuasan pelanggan merek Aerostreet di E-Commerce. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif yang bertujuan untuk menunjukkan kedudukan dan pengaruh antar variabel yang diteliti. Sampel di penelitian ini sebanyak 385 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sumber data di penelitian ini adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden terpilih. Instrumen penelitian menggunakan Analisis Jalur dengan Statistical Program For Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan: Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen. Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124977
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12431]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository