• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Angkatan 2020-2023)

    Thumbnail
    View/Open
    Fatkhul Anjani Dwi Putri (868.1Kb)
    Date
    2024-11-05
    Author
    PUTRI, Fatkhul Anjani Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri skincare di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat, didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit dan bertambahnya brand skincare lokal maupun internasional di pasaran. Salah satu brand skincare internasional yang populer dikalangan mahasiswa adalah brand Skintific, yang dikenal dengan produk-produk inovatif dan efektif, seperti mugwort acne clay stick, barrier moisture gel dll. Brand image yang positif dan online customer review yang baik menjadi faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh brand image, online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember angkatan 2020-2023 secara parsial, dan untuk mengetahui adanya pengaruh brand image dan online customer review secara simultan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember angkatan 2020-2023. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif asosiatif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan online customer review terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini didasarkan pada data primer yaitu hasil dari penyebaran kuesioner berupa google form yang telah disebarkan melalui via WhatsApp. Populasi yang dipilih peneliti menjadi objek penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Angkatan 2020-2023 dengan teknik purposive area. Penelitian ini menggunakan 40 sampel dengan teknik purposive sampling. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020-2023 yang pernah membeli produk skincare Skintific minimal 1 kali. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis regresi linear berganda dan teknik analisis data yang digunakan uji t, uji F, koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand image secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh online customer review secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta berdasarkan hasil Rsquare terdapat pengaruh brand image dan online customer review secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember angkatan 2020-2023 sebesar 64,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti kualitas, brand ambasador, celebrity endorser dan lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini .
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124970
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15487]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository