Show simple item record

dc.contributor.authorAGUSTIN, Chintya Niken
dc.date.accessioned2025-01-17T02:25:24Z
dc.date.available2025-01-17T02:25:24Z
dc.date.issued2024-07-24
dc.identifier.nim200910202112en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124930
dc.description.abstractVariasi produk dan kualitas produk menjadi faktor penting terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian menjadi salah satu perilaku konsumen yang berpengaruh terhadap kegiatan perekonomian. Dalam keputusan yang diambil konsumen untuk dapat melakukan pembelian suatu produk perlu melalui tahapantahapan yang dilalui konsumen sebelum melakukan pembelian yang meliputi kebutuhan yang dirasakan, kebutuhan sebelum membeli, perilaku waktu memakai dan perasaan setelah membeli. Variasi produk menjadi unit tersendiri dalam suatu merek atau lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan ukuran, harga, penampilan, atau ciri lain. Dengan semakin beragamnya jumlah dan jenis produk yang ditawarkan maka menciptakan rasa puas dan mendorong untuk melakukan keputusan pembelian. Dalam mengembangkan kualitas produk yang berdampak pada keputusan pembelian. Perusahaan perlu meningkatkan inovasi dalam mengembangkan produk yang ditawarkan serta terus memperbarui teknologi yang digunakan oleh perusahaan. Seperti halnya Griya Batik Notonegoro sebagai salah satu industri batik yang ada di Jember dalam meningkatan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembeilan pada produk batik. Sample penelitian yang digunakan sebanyak 120 responden dari konsumen Griya Batik Notonegoro dengan metode purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variasi produk dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk batik Griya Batik Notonegoro. Pada hasil uji F (simultan), variasi produk dan kualitas produk signifikan terhadap keputusan pembelian Griya Batik Notonegoro Jemberen_US
dc.description.sponsorshipPembimbing Utama Dr. Wheny Khristianto, S.Sos.,M.AB Pembimbing Anggota Dr. Edy Wahyudi, S.Sos.,M.Men_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPengaruh Variasi Produken_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectProduk Batiken_US
dc.titlePengaruh Variasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik (Studi pada Griya Batik Notonegoro Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Wheny Khristianto, S.Sos., M.AB.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MMen_US
dc.identifier.validatorKacung- 18 September 2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2025_01_tanggal 17en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record