• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Aspek Pemahaman Materi Teks Berita di Kelas VIII MTsN 2 Kediri

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI FIRNANDA KHOIRUN NISA_190210402005_REPOSITORY.pdf (741.6Kb)
    Date
    2023-07-17
    Author
    NISA, Firnanda Khoirun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kegiatan belajar mengajar merupakan interaksi yang dilakukan antara guru dan siswa di lingkungan belajar. Kegiatan belajar mengajar tersebut bertujuan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang berarti pencapaian kompetensi materi. Model pembelajaran berbasis masalah merupakan salah satu model pembelajaran inovtaif yang diyakini dapat membantu siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penerapan model pembelajaran berbasis masalah pada materi teks berita bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan rencana pelaksanaan pembelajaran yang menerapkan model pembelajaran berbasis masalah pada materi teks berita di kelas VIII MTsN 2 Kediri, mengetahui dan mendeskripsikan proses penerapan model pebelajaran berbasis masalah, dan mengetahui serta mendeskripsikan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran berbasis masalah pada materi teks berita di kelas VIII MTsN 2 Kediri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus (case study). Hasil dari penelitian ini adalah RPP yang digunakan guru Bahasa Indonesia memiliki kesesuaian dengan komponen isi sehingga layak digunakan, penerapan model pembelajaran berbasis masalah yang dapat membuat siswa berpartisipasi aktif dalam proses belajar, dan hasil belajar siswa berada pada kategori sempurna dan baik sekali berdasarkan konversi PAP skala sebelas.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124502
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15507]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository