Show simple item record

dc.contributor.authorZIADATUS SHA’ADHAH
dc.date.accessioned2013-12-24T06:05:04Z
dc.date.available2013-12-24T06:05:04Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM080210191026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12433
dc.description.abstractAnalisis hasil observasi menunjukkan adanya peningkatan aktifitas siswa, hal ini dapat diketahui berdasarkan persentase yang telah di dapatkan yaitu aktifitas siswa dalam mengerjakan tugas dengan berdiskusi kelompok pada pembelajaran 1 adalah 67,54%, pembelajaran 2 adalah 82,45%, pembelajara 3 adalah84,21%, pembelajaran 4 adalah 87,72%; aktifitas mengerjakan LKS sesuai dengan langkah-langkah pada pembelajaran 1 adalah 66,67%, pembelajaran 2 adalah 76,31%, pembelajaran 3 adalah78,95%, pembelajaran 4 adalah 85,09%; aktifitas peran aktif siswa dalam kegiatan Role Playing pada pembelajaran 1 adalah 60,53%, pembelajaran 2 adalah 64,04%, pembelajaran 3 adalah 68,42%, pembelajaran 4 adalah 72,80%; aktifitas berdiskusi antara siswa dengan guru/teman pada pembelajaran 1 adalah 42,11%, pembelajaran 2 adalah 55,26%, pembelajaran 3 adalah 58,77%, pembelajaran 4 adalah 62,23%; dan aktifitas bertanya antara siswa dengan guru/teman pada pembelajaran 1 adalah 37,72%, pembelajaran 2 adalah 43,86%, pada pembelajaran 3 adalah 45,61%, pembelajaran 4 adalah 48,25%. Analisis hasil observasi aktifitas guru juga menunjukkan adanya peningkatan yaitu pada pembelajaran 1 adalah 90%, pembelajaran 2 adalah 93,33%, pembelajaran 3 adalah 96,67%, pembelajaran 4 adalah 96,67%.. Pada siklus I persentase kesalahan siswa yang diperoleh adalah pada kesalahan penafsiran bahasa 32,24%, kesalahan definisi/teorema 42,11%, kesalahan penggunaan data 55,26%, dan kesalahan teknik 58,55%. Sedangkan pada siklus II persentase secara klasikal yang diperoleh adalah pada kesalahan penafsiran bahasa 24,34%, kesalahan definisi/teorema 28,89%, kesalahan penggunaan data 32,24%, dan kesalahan teknik adalah 41, 44%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210191026;
dc.subjectMetode Role Playing, Aritmetika Sosialen_US
dc.titlePENERAPAN METODE ROLE PLAYING (BERMAIN PERAN) UNTUK MENGURANGI KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VIIA SMP NEGERI 1 SUKOWONO SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record