• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh E-WOM dan Online Customer Review terhadap Customer Trust dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian Produk Elektronik Rumah Tangga di Tokopedia

    Thumbnail
    View/Open
    doc (2).pdf (1.459Mb)
    Date
    2023-03-24
    Author
    KARTIKASARI, Asila Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kehadiran E-commerce sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembelian suatu produk. Hal ini mulai menggeser pola serta cara konsumsi masyarakat, bahkan telah menjadi sebagian dari gaya hidup masyarakat. Tokopedia merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang menjadi urutan pertama sebagai e-commerce yang paling banyak digunakan dan memiliki tingkat kesadaran merek yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E WOM dan online customer review terhadap keputusan pembelian melalui customer trust baik secara langsung, maupun tidak langsung. Penelitian ini di lakukan di Jawa Timur pada tahun 2021, dengan Tokopedia sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampel sebanyak 250 responden di Jawa Timur. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang dikumpulkan menggunakan metode cross section. Sumber data diperoleh dari data primer yang diambil dari kuisioner responden dan data sekunder yang dimbil dari internet dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara E WOM terhadap customer trust, online customer review terhadap customer trust, customer trust terhadap keputusan pembelian, E-WOM terhadap keputusan pembelian, online customer review terhadap keputusan pembelian. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan antara E-WOM terhadap keputusan pembelian melalui customer trust, serta online customer review terhadap keputusan pembelian melalui customer trust.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124292
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12481]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository