• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Storytelling marketing, E-Service Quality dan Harga terhadap Niat pembelian pada Gojek Melalui Persepsi Kualitas

    Thumbnail
    View/Open
    sabikha repo.pdf (1.503Mb)
    Sabikha Anisa 180810201102.pdf (1.503Mb)
    Date
    2022-12-22
    Author
    ANISA, Sabikha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konsumen berniat melakukan pembelian selalu disertai pertimbangan disertai evaluasi dan juga dipengaruhi berbagai faktor. Situasi pandemi Covid-19 yang mengglobal menjadikan pemerintah menerapkan kebijakan untuk menghambat laju penyebaran virus dengan kebijakan social distancing, physical distancing hingga work form home yang membatasi mobilitas masyarakat telah merubah perilaku konsmen saat berniat melakukan pembelian menjadi lebih selektif dan memilih menggunakan layanan pesan antar makanan online untuk membeli makanan seperti halnya layanan GoFood dari aplikasi Gojek untuk meminimalkan kontak langsung dengan banyak orang. Namun konsumen selalu mempersepsikan bagaimana kualitas yang disediakan dan berharap mitra meningkatkan standar kebersihan dan mematuhi protokol Covid-19. Melalui konten storytelling marketing Gojek yang menyampaikan kontibusi layanan Gojek selama pandemic Covid-19 tanpa khawatir isu penularan penyakit. Kualitas layanan elektronik juga memainkan peran penting dalam persepsi konsumen. Kualitas layanan elektronik adalah bagaimana kualitas layanan web memfasilitasi belanja, pembelian, dan pengiriman produk secara efisien dan efektif. Konsumen memiliki persepsi yang baik terkait harga makanan dan minuman pada layanan pesan antar makanan GoFood karena hal itu sesuai apa yang di dapatkan oleh konsumen (Amalia, 2021). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Storytelling Marketing, E-Service Quality dan Harga Terhadap Niat Pembelian Pada Gojek Melalui Persepsi Kualitas. Responden menggunakan metode purposive sampling atau melalui pertimbangan tertentu untuk mengambil sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelajar, mahasiswa ataupun karyawan yang menonton konten storytelling marketing dari Gojek dalam kurun waktu pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM-PLS menggunakan aplikasi software Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama storytelling marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, kedua e-Service quality berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, ketiga harga berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, keempat storytelling marketing berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, kelima e-service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, keenam harga berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, ketuju persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124274
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12481]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository