• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Promosi Penjualan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Cititex Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Zulqarnain Riyanda Repository.pdf (1.642Mb)
    Date
    2024-07-29
    Author
    RIYANDA, Zulqarnain
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemasaran memainkan peran yang sangat penting dalam kelangsungan bisnis. Promosi penjualan berfungsi untuk menarik pelanggan baru, memengaruhi minat pelanggan, bersaing dalam kegiatan pesaing, dan menjalin kerja sama dengan rekan kerja seperti pengecer dan distributor. Keputusan pembelian adalah tindakan konsumen yang ingin membeli atau tidak membeli suatu produk dan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi penjualan dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Cititex Jember. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non-probability-sampling. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan alat analisis yaitu IBM SPSS statistic 25. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan promosi penjualan dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Cititex Jember. Peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel lain yang mungkin belum ada dalam penelitian ini seperti variabel strategi pemasaran dan keragaman produk
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124137
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5741]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository