• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Self Directed Learning terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Berkomunikasi Siswa SMA

    Thumbnail
    View/Open
    SERIN DESIKA PUTRI_190210303013_FINAL AKHIR BANGET.pdf (3.164Mb)
    Date
    2021-06-17
    Author
    PUTRI, Serin Desika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran secara efektif dan efisien dapat membantu siswa menangkap informasi pembelajaran dengan lebih cepat. Berdasarkan temuan wawancara dengan instruktur mata pelajaran geografi dan observasi langsung di sekolah, metode pembelajaran tradisional dalam pembelajaran geografi masih kurang efektif dalam mempengaruhi hasil belajar dan kemampuan komunikasi siswa, dibuktikan dalam menjawab sebuah pertanyaan masih berpatokan pada buku dan berbagai sumber lain sehingga kurang adanya variasi isi menjawab sebuah pertanyaan dan kurang tertarik terhadap kegiatan yang berkaitan dengan kreativitas. Mengingat permasalahan tersebut, pembelajaran otonom sebagai jenis pembelajaran yang mampu membantu siswa dalam meningkatkan komunikasi dan tujuan pembelajarannya. Siswa dapat mencapai tujuan akademik di kelas dengan bantuan paradigma pembelajaran mandiri. Siswa dapat meningkatkan hasil belajar dan kemampuan komunikasinya dengan mengatasi kesulitan hasil belajar melalui hubungan antara pendidikan geografi dan penggunaan model self-directed learning. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh paradigma self-directed learning terhadap hasil belajar dan keterampilan komunikasi siswa.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123883
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15507]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository