• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kecantikan (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Memey Cosmetics Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi)

    Thumbnail
    View/Open
    Olivia Nurcahyani (2.681Mb)
    Date
    2023-11-03
    Author
    NURCAHYANI, Olivia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan yang semakin dinamis dalam bisnis industri kecantikan membuat perusahaan harus meningkatkan kinerja dan mempertahankannya. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan memperhatikan harga produk dan kualitas pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian berada di Toko Memey Cosmetic, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Hasil uji coba instrumen yaitu dinyatakan valid dan reliabel karena rhitung > rtabel dan hasil cronbach alpha > 0,60. Uji regresi linier berganda dengan hasil Y = 0,934 + 0,304X1+ 0,168X2 + ei. Uji t untuk variabel harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,01<0,05 yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dengan persentase sebesar 46,78%. Hasil uji t pada variabel kualitas pelayanan yaitu 0,02 < 0,05 yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan persentase sebesar 41,9%. Hasil uji F sebesar 0,00 < 0,05 membuktikan bahwa terdapat pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Kosmetik Memey Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Disimpulkan bahwa variabel yang lebih dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga. Untuk itu hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh toko dalam mengevaluasi strategi pemasaran.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123736
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15513]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository