• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Hedonic Motivation dan Price Value serta Habit Melalui Customer Experience pada Niat Beli Mahasiswa Universitas Jember di Social Commerce

    Thumbnail
    View/Open
    190810201139.pdf (1.442Mb)
    Date
    2023-11-10
    Author
    AROCHMAN, Ganez
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia internet berkembang sangat pesat sehingga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan terutama dalam bidang ekonomi. Saat ini kegiatan jual beli dapat dilakukan secara online menggunakan berbagai platform salah satunya social commerce. Pada social commerce, pembeli dan penjual dapat berinteraksi secara langsung layaknya pada kegiatan jual beli secara langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hedonic motivation, price value, dan habit terhadap niat beli melalui customer experience baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian dilakukan pada tahun 2023, dengan platform social commerce sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampel sebanyak 100 responden. Sampel diambil menggunakan teknik sampling kuota. Sumber data diperoleh dari data primer yang didapatkan dari kuesioner responden dan data sekunder yang diambil dari internet serta studi pustaka. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara hedonic motivation terhadap customer experience, price value terhadap customer experience, habit terhadap customer experience, price value terhadap niat beli, dan customer experience terhadap niat beli. Terdapat juga hasil penelitian yang menunjukkan bahwa hedonic motivation tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli dan habit tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan antara hedonic motivation terhadap niat beli melalui customer experience, terdapat pengaruh signifikan antara price value terhadap niat beli melalui customer experience, serta terdapat pengaruh signifikan antara habit terhadap niat beli melalui customer experience.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123672
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12431]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository