Show simple item record

dc.contributor.authorMUNAWAROH, Madinatul Fitriyanita
dc.date.accessioned2024-08-12T02:43:57Z
dc.date.available2024-08-12T02:43:57Z
dc.date.issued2024-01-24
dc.identifier.nim190210204129en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123409
dc.description.abstractkreativitas merupakan sebuah proses untuk peka terhadap permasalahan, kelemahan, ketidak harmonisan, serta mencari solusi dan membuat pertanyaan-pertanyaan melalui tes dan rites yang dimodifikasi dan hasilnya dapat dikomunikasikan. Model PBL merupakan model pembelajaran yang menggunakan suatu masalah sebagai dasar dalam proses pembelajarannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model PBL berbantuan video pembelajaran terhadap kreativitas siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimental. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Uji normalitas dan homogenitas menggunakan Kormogolov Smirnov dan uji Levene. Uji hipotesis menggunakan uji t dibantu dengan SPSS versi 25. Diketahui hasil uji hipotesis 7,145 > 1,671, maka hasil rata-rata post test yang diperoleh kelas eksperimen 88 dan kelas kontrol 79. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh penerapan model PBL berbantuan video pembelajaran terhadap kreativitas siswa kelas 4 di SDN 01 Tamanan Bondowoso.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectModel PBLen_US
dc.subjectKreativitasen_US
dc.subjectVideo Pembelajaranen_US
dc.titlePengaruh Model Problem-Based Learning (PBL) Berbantuan Video Pembelajaran terhadap Kreativitas Siswa Kelas IV Pada Materi IPAS Bab 6 Indonesiaku Kaya Budaya di SDN 01 Tamanan Bondowosoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Chumi Zahroul Fitriyah, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Fajar Surya Hutama, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record