Pengaruh Harga Tiket, Tourist Experience, Perceived Value, dan Atribut Wisata terhadap Revisit Intention pada Wisata Pantai Papuma Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga tiket, tourist experience, perceived value, dan atribut wisata terhadap revisit intention pada wisata Pantai Papuma Jember. Mengetahui bahwa harga tiket tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, tourist experience, perceived value, dan atribut wisata berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan explanatory research yaitu metode penelitian yang menjelaskan hubungan kausal serta menguji keterkaitan antara beberapa variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang pernah berkunjung ke Pantai Papuma Jember. Jenis dan sumber data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif dari hasil perolehan dari kuesioner yang disebar kepada pengunjung Pantai Papuma Jember, data yang dikuantitatifkan menggunakan skala likert, selanjutnya diolah menggunakan perhitungan statistik. Sampel yang digunakan sebanyak 108. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak signifikan variabel harga terhadap revisit intention pada wisata Pantai papuma Jember. Variabel tourst experience, perceived value, dan atribut wisata berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada wisata Pantai Papuma Jember.