Stretegi Pemasaran Produk Cerutu pada PT Besuki Raya Cigar Kabupaten Jember
Abstract
Berdasarkan dari hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) yang telah saya
laksanakan di PT Besuki Raya Cigar Jember pada tanggal 9 Maret 2022 s/d 10
Mei 2022 maka dapat disimpulkan PT Besuki Raya Cigar Jember menggunakan
strategi pemasaran marketing mix 4P secara menyeluruh. Produk yang dibuat
sangat bervariasi contohnya produk dari Cerutu Brawijaya Series yang
mempunyai banyak pilihan ukuran cerutu dan pada produk cerutu El Gaucho
yang berbentuk unik yaitu kotak. Harga yang di tawarkan juga sangat bervariasi
demi menjangkau pasar lokal ataupun pasar luar negeri. Hal ini dibuat agar
pelanggan mampu membeli produk PT Besuki Raya Cigar karena harganya
terjangkau. Lokasi yang disediakan sudah strategis tepatnya di pinggir jalan raya
utama arah ke Kota Jember yang dapat memudahkan pelanggan untuk
mengaksesnya, promo yang diberikan juga sangat bervariasi, proses dalam
melayani pelanggan cukup baik sehingga pelanggan merasa lebih nyaman, para
karyawan juga bekerja sangat keras untuk melayani pelanggan dengan baik.
Collections
- DP-Company Management [469]