• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Produk dan Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal (Studi pada Masyarakat Kabupaten Bondowoso)

    Thumbnail
    View/Open
    Repository Evatun Nisak - 170810102012.pdf (960.4Kb)
    Date
    2024-06-20
    Author
    NISAK, Evatun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Produk dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kulitas produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik halal di Bondowoso. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Dimana perolehan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang menggunakan produk kosmetik halal di Bondowoso. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Sedangkan variabel pengetahuan tidak berpegaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Berdasarkan hasil yang ada dapat diketahui bahwa tidak adanya pengaruh antara pengetahuan dengan keputusan pembelian produk kosmetik halal dengan nilaisignifikansi sebesar 0.121 > 0.05 atau dengan t-statistik sebesar -1.565 < 1.659. yang artinya tidak ada pengaruh antara pengetahuan dengan keputusan pembelian. Kemudian pada hipotesis kedua dimana kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian , dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 atau dengan t-statistik sebesar 5.476 > 1.659 yang artinya kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kemudian pada hipotesis ketiga dimana religiusitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini dikarenakan nilai signifikansi religiusitas sebesar 0.000 < 0.05 maka diperoleh t-statistik 5.630 > 1.659.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122576
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository