Show simple item record

dc.contributor.authorFITRI, Farin
dc.date.accessioned2024-07-16T03:17:58Z
dc.date.available2024-07-16T03:17:58Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.nim190210205010en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122385
dc.description.abstractSeorang anak dengan simtom gangguan konsentrasi berpotensi untuk mengalami kecerdasan interpersonal yang kurang, yang menyebabkan adanya kesulitan untuk berinteraksi dengan teman sebaya maupun orang dewasa. Pada penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis peran guru dalam menstimulasi kecerdasan interpersonal anak dengan simtom gangguan konsentrasi di kelompok A2 TK Darus Sholah Jember. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan penelitian studi kasus dan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru berpengaruh secara signfikan pada peningkatan kecerdasan interpersonal anak, dimana guru berperan sebagai motivator, pembimbing, pengajar, evaluator dan juga sebagai seorang fasiliator untuk mengembangkan kecerdasan interpersonal melalui kegiatan belajar yang dilakukan secara berkelompok.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPAUDen_US
dc.subjectKecerdasan Interpersonalen_US
dc.subjectGuruen_US
dc.subjectGangguan Konsentrasien_US
dc.titlePeran Guru dalam Stimulasi Kecerdasan Interpersonal Anak dengan Simtom Gangguan Konsentrasi di Kelompok A2 TK Darus Sholah Jemberen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Senny Weyara Dienda Saputri, S.Psi., MA.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ahmad Afandi, M.Pd.Ien_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record