Pengaruh Religiusitas, Kualitas Layanan, dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen di Nuris Store Pondok Pesantren Nurul Islam Jember
Abstract
Perkembangan media cetak, informasi, hiburan, juga pengetahuan bisa mengajak atau menjadikan masyarakat menjadi maju dan modern. Zaman sekarang ini perkembangan teknologi semakin canggih terutama bidang informasi sangat memudahkan konsumen untuk mencari informasi mengenai produk atau barang yang mereka coba gunakan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Religiusitas, Kualitas Layanan, Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Di Nuris Store Pondok Pesantren Nurul Islam Jember. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dua tahap dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, namun keduanya berpengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan.